PDIP Ungkap Faktor Meningkatnya Elektabilitas Ganjar

“Saat ini semua kekuatan dikerahkan untuk terus mendukung Ganjar Pranowo ke semua segmen pemilih,” kata Heri Budianto di Jakarta, Rabu.

Dia menilai tim relawan juga ikut berkontribusi dalam mendongkrak elektabilitas Ganjar. Menurut dia, kerja-kerja politik para relawan bergerak dalam satu komando di bawah koordinasi Ketua Tim Relawan Ganjar Pranowo yaitu Ahmad Basarah.

Sebelumnya, hasil riset Saiful Mujani Research Center (SMRC) menunjukkan elektabilitas Ganjar Pranowo 35,9 persen, Prabowo Subianto 33,6 persen, dan Anies Baswedan mendapatkan dukungan publik 20,4 persen.

Selain itu, survei Litbang Kompas menunjukkan Ganjar meraih elektabilitas tertinggi dengan 34,1 persen. Kemudian disusul dengan Prabowo yang memiliki 31,3 persen, dan Anies dengan 19,2 persen.

Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia merilis hasil jajak pendapat terbaru, hasilnya, elektabilitas Ganjar Pranowo rebound atau kembali naik. Dalam survei Indikator tersebut elektabilitas Ganjar mengalahkan Prabowo Subianto dan Anies Baswedan dalam simulasi tiga.

Elektabilitas Ganjar sebesar 35,2 persen jika pemilihan presiden diadakan sekarang, Prabowo 33,2 persen dan Anies 23,9 persen. (qq)

Leave A Reply

Your email address will not be published.