Peduli Kemanusiaan, PWI Bogor Gelar Aksi donor Darah

Sementara itu, Dokter Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bogor Muhamad Fuad menjelaskan, PWI bekerja sama dengan PMI Kabupaten Bogor dalam kegiatan donor darah sebagai salah satu bakti sosial peringatan hari pers nasional tahun 2021 dan HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke-75 Tingkat Kabupaten Bogor.

“Hari ini diturunkan petugas sebanyak 11 orang yang terdiri dari 9 orang di bagian pendonor darah dan sisanya di bagian pengecekan awal. Petugas ini berasal dari tim Unit Tranfusi Darah Kabupaten Bogor,” ucap Fuad.

Menurut data, lanjut Fuad, sudah terdapat lebih dari 10 orang dari berbagai unsur majemuk seperti masyarakat umum, TNI/Polri dan Pers yang telah mendonorkan darahnya. Mudah-mudahan nanti siang dapat lebih banyak orang yang mendonorkan darahnya.

“Bagi pendonor yang ingin melakukan donor darah, perlu memperhatikan beberapa hal seperti menjaga kesehatan tubuh, tekanan darah bagus, Hb-nya bagus, tidur minimal 5 jam, berat badan minimal 47 kg, tidak sedang meminum obat selama 2 hari sebelum melakukan pendonoran, usia minimal 17 tahun dan maksimal 65 tahun,” tandasnya.(Dod)

Leave A Reply

Your email address will not be published.