Pemdes Cangkringmalang Rensponsif Hadapi KTS PPKM Mikro

Nasional

PASURUAN, Harnasnews.com – Pemdes Cangkringmalang Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan Rensponsif menindaklanjuti Inmendagri Nomor 3 tahun 2021 terkait Kampung Tangguh Semeru dan Posko PPKM Mikro guna mencegah penyebaran virus covid-19.

Tampak dalam giat kunjungan ke kantor Desa Cangkringmalang yang dilakukan oleh Polres Pasuruan dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K, SH, MH bersama jajaran PJU Polres.

Tampak Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K, SH, MH didampingi PJU Polres, Kapolsek Beji, Camat Beji serta Kades Cangkringmalang H. Hufron, guna melihat kesiapsiagaan Desa Cangkringmalang Kecamatan Beji untuk Kampung Tangguh Semeru dan Posko PPKM Mikro pada Hari Kamis (18/02/21).

Tampak hadir dalam giat kunjungan tersebut antara lain Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K, SH, MH, Kabag Sumda Kompol Dwiko Gunawan, S.H, Kapolsek Beji Kompol Ahmad SH, Kasat Lantas AKP Andhika Mizaldy Lubis S.I.K, Kasat Intelkam Iptu Diki Rinal Ariski Dwi Putra S.I.K .M.Si, Kasi Propam Polres Pasuruan Ipda Sugiardi, Kades Hufron, BPD, serta jajaran pemerintah Desa.

Dalam sambutannya, Kapolres Rofiq menyampaikan “PPKM mikro merupakan Kebijakan yang harus dilakukan, tujuannya adalah Menjadikan desa sebagai basis penanganan covid 19,” papar Rofiq.

“Yang wajib melakukan PPKM adalah desa yang terdapat 10 pasien Covid dan wajib melakukan pembatasan masyarakat skala mikro, saya minta semua desa di wilayah beji punya Pos PPKM dan Pasien Covid lebih baik tidak melakukan karantina di rumah namun isolasi harus lakukan di tempat / fasilitas yang di siapkan oleh pemerintah,” lanjut Kapolres Rofiq.

Kades Cangkringmalang Hufron dalam sambutannya menyampaikan “pemdes Cangkringmalang siap dengan adanya Kampung Tangguh Semeru serta mendukung penuh instruksi tersebut, terlebih ini semua demi kebaikan Desa Cangkringmalang khususnya serta Kecamatan Beji pada umumnya,” paparnya.

“Dengan adanya KTS PPKM mikro ini semoga dapat meminimalisir penyebaran covid-19 agar segera perekonomian segera pulih kembali,” pungkas Kades Hufron. (por)

Leave A Reply

Your email address will not be published.