Pemerintah Tingkatkan Kapasitas Faskes Redam Angka Kematian Tinggi

Oleh karena itu, ia mengatakan kebijakan pemerintah saat ini untuk mencegah kematian baik dengan menambah jumlah tenaga kesehatan, distribusi pasien sesuai gejala, dan konversi tempat tidur serta pembuatan rumah sakit darurat harus diikuti dengan partisipasi masyarakat untuk taat melaksanakan upaya preventif sesuai yang tertuang dalam peraturan.

“Saya juga ingin mengingatkan, apabila anggota masyarakat, merasakan gejala mirip COVID-19 segera pergi ke Puskesmas terdekat,” kata Wiku, dikutip dari antara.

Jika setelah didiagnosis positif COVID-19 dan gejala yang dirasakan ringan bahkan tidak ada maka lakukanlah isolasi mandiri segera dengan komunikasi intensif dengan Puskesmas setempat untuk pengawasannya, ujar dia.

Berdasarkan laporan harian Satgas Penanganan COVID-19 hingga pukul 12.00 WIB, Kamis (8/7), kasus kematian pasien yang terinfeksi virus corona tipe baru di Indonesia mencapai 852. Sedangkan yang terkonfirmasi positif terinfeksi meningkat 38.391, sehingga sejak awal pandemi hingga saat ini totalnya mencapai 2.417.788 kasus.(qq)

Leave A Reply

Your email address will not be published.