PEKANBARU,Harnasnews – Gubernur Riau Syamsuar menyambut baik atas penunjukan Kabupaten Kampar oleh pemerintah sebagai pusat peringatan Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HKIN) yang akan digelar pada 4 Mei 2023.

“Oleh karena itu hari ini kami menggelar pertemuan dalam rangka menyiapkan Kabupaten Kampar, Provinsi Riau sebagai tuan rumah penyelenggara HKIN ini,” kata Gubernur Riau Syamsuar kepada pers saat menerima kunjungan Ketua Komisi Informasi Pusat (KIP) Republik Indonesia, Donny Yoesgiantoro dan Anggota Komisioner KI Pusat di kediaman Gubernur Riau, di Pekanbaru, Sabtu.

Gubernur Riau membahas sejumlah persiapan menjelang peringatan HKIN itu bersama Pemerintah Kabupaten Kampar dan Komisi Informasi Pusat Kabupaten Kampar.

Syamsuar menjelaskan dari hasil pertemuan tersebut rencananya KI Pusat akan mengundang Presiden RI untuk hadir pada acara puncak peringatan HAKIN di Kabupaten Kampar.

“Kalau mengundang Presiden Jokowi tentu kami harus mempersiapkan acara lain, selain acara yang telah ditetapkan dari pusat,” katanya.

Ketua KI Pusat, Donny Yoesgiantoro mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Riau yang telah memberi dukungan untuk melaksanakan peringatan hari HKIN pada 4 Mei 2023 di Kabupaten Kampar itu.