Pemerintah Tunjuk Kampar Pusat Peringatan Keterbukaan Informasi

“Perlu ada persiapan yang akan kita lakukan minimal harus bisa terselenggara dengan baik. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Riau atas dukungannya,” kata Donny, dilansir dari antara.

Dalam rangkaian peringatan Hari Keterbukaan Informasi Publik (HAKIN) 2023, kata Donny, pihaknya sudah menggelar Anugerah Tinarbuka yang menjadi kegiatan pertama kali itu di Banten (27/3). Salah satu penilaian untuk monitoring pelaksanaan keterbukaan informasi publik sebagaimana diatur dalam Undang-Undang nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

“Tim penilai menguji terkait penyelenggara Pemilu, kepala dinas atau direktur SKPD provinsi serta bupati dan wali kota,” ujarnya.

Pelaksanaan Anugerah Tinarbuka 2023 akan dilaksanakan pada acara puncak peringatan HAKIN di Kampar Riau pada 4 Mei 2023.

Ia menyampaikan bahwa pihaknya juga sudah menyampaikan surat kepada Presiden Jokowi dan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, dan mendapatkan dukungan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Sestama Kementerian Sekretariat Negara untuk meminta kesediaan Bapak Presiden Joko Widodo untuk dapat menyerahkan Anugerah Tinarbuka ini,” ujar Donny. (qq)

Leave A Reply

Your email address will not be published.