Pemkab Bekasi Dinilai Lamban Tangani Korban Banjir Sungai Citarum

BEKASI, Harnasnews.com – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Mohammad Nuh mengkiritik lambatnya pemberian bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk rumah warga yang rusak akibat diterjang luapan Sungai Citarum.

Karena sudah hampir sebulan sejak tanggul Sungai Citarum jebol, masih ada warga Kecamatan Pebayuran yang terpaksa mengungsi lantaran rumahnya masih rusak.

“Untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir, jangan saling melempar tanggung jawab. Sebab kalau saling melempar, kasihan masyarakt yang jadi korban banjir,” kata Nuh, Rabu (17/3/2021).

Sebagai wakil ketua DPRD, Nuh meminta Pemerintah Kabupaten Bekasi bergerak cepat dalam upaya penanganan pasca banjir. Terutama korban banjir akibat jebolnya tanggul Sungai Citarum di Kecamatan Pebayuran.

“Ini bencana. Jangan terlalu prosedural. Ambil langkah cepat. Apalagi kalau sudah menyangkut masalah nyawa dan kesehatan orang. Kasihan sudah mau satu bulan warga harus tinggal enggak jelas gitu kan. Pemkab Bekasi harus bisa mencari solusinya,” katanya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.