iklan

Kades Penyaring Kalah Di PT TUN Surabaya

Berhemtikan Staf Sepihak

SUMBAWA, Harnasnews.com – Terkait perberhentian 6 orang perangkat Desa Penyaring Kec Moyo Utara Kabupaten Sumbawa pasca di menangkan oleh Staf Desa Penyaring pada tingkat PTUN mataram beberapa bulan lalu, kemudian kades penyaring melakukan upaya banding ke PT TUN surabaya dan kembali di putusan dengan menguatkan putisan PTUN mataram.

Wahidjan,SH Pengacara Saruji Leo dan Anggo kepada wartawan media ini mengatakan bahwa perbuatan kades Penyaring yang telah memberhentikan perangkat Desanya adalah secara tidak benar dan cacat secara hukum,”tegasnya.

Lanjutnya, Putusan PT TUN Surabaya tersebut bersifat final dan incrah atau berkekuatan hukum tetap.

“Sehingga kepala desa penyaring wajib hukumnya untuk menjalankan isi putusan tersebut dengan sesegara mungkin untuk memulihkan harkat dan martabat perangkat desa penyaring atau para penggugat.

“Penasehat hukum para penggugat menyampai terima kasih kepasa pak Anggo dan pak Saruji Leo yang telah mempercayakan kami untuk membuktikan secara hukum bahwa perbuatan hukum kades penyaring adalah cacat hukum alias maladministrasi sehingg kita bisa merasakan dan mendapat keadilan hukum yg sesungguhnya,”timpanya.

Terpisah Muhammad yudi,SH kuasa hukum Kades Penyaring Abdul Wahab menegaskan terkait putusan banding tersebut kami dari kuasa hukum kades penyaring sangat menghormati putusan hukum tersebut.

“Inilah yg dinamakan proses hukum, berhubung telah dilakukan islah terhadap sengketa ini antara kades dan perangkat sebelum ada putusan banding ini, dengan putusan telah dicabutnya obyek sengketa yaitu SK pemberhentian terhadap perangkat desa,”Tukas Yudi

Lanjutnya, kami mendukung demi kelancaran proses pemerintahan desa penyaring dan diaktifkan kembali perangkat desa tersebut.

“Maka dari itu kami menerima putusan tersebut dan tidak akan melakukan proses hukum selanjutnya yaitu kasasi,”tutupnya.(Hermansyah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.