Pemkot Harus Dorong Ekonomi Kewirausahaan

Kota Tangerang,Harnasnews.Com – Pjs Wali Kota Tangerang H. M Yusuf berharap perkembangan teknologi yang sudah demikian pesat bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengembangkan ekonomi berbasis kewirausahaan.

“Kota Tangerang harus mengambil sikap terhadap perubahan tersebut terutama terkait bertumbuhnya ekonomi digital,” ujarnya saat memberikan sambutan pada Pengajian Bulanan Pemkot Tangerang yang dilaksanakan di Masjid Raya Al azhom, Jumat (09/03).

“Terlebih ekonomi digital jangkauannya sangat luas karena tidak mengenal batas wilayah dan demografi,” jelasnya.

Oleh karenanya, lanjut Pjs Wali Kota pemkot harus mendorong pengembangan kewirausahaan di kalangan masyarakat, karena lewat kewirausahaan akan tercipta lapangan kerja baru yang bisa menyerap tenaga kerja di kota Tangerang.

“Dan masyarakatpun akan terbantu dengan lapangan kerja baru yang diciptakam olrh para wirausahawan muda,” ucapnya.

Pjs Wali Kota juga menyinggung tokoh ekonomi islam, Ibnu Kholdun yang mengembangkan sisten ekonomi pasar. “Dan sekarang banyak negara di dunia yang mengambangkan ekonomi pasar bebas,” tuturnya.

Untuk itu, kota Tangerang dengan Bandara Internasional Soekarno Hatta yang menjadi bagian di dalamnya punya peluang yang sangat besar untuk menawarkan produk-produknya ke luar negeri.

“Keberadaan bandara sangat terbuka bagi kota Tangerang untuk menjalin kerjasama dengan negara-negara lain,” terangnya.

“Apalagi ada MEA, AFTA dan APEC maupun sistem pasar yang lain,” imbuhnya.(Ed)

Leave A Reply

Your email address will not be published.