Pemkot Kediri Gelar Harmoni Ramadhan Fest 2022

Nasional

 

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat membagikan gratis Jam Stopwatch kepada pengunjung Harmoni Ramadhan 2022.(Foto:Fikri)

KOTA KEDIRI,Harnasnews – Pandemi covid-19 yang telah berlangsung 2 tahun mengakibatkan perekonomian di Kota Kediri melambat, sehingga perlu upaya untuk kembali didongkrak. Salah satu cara yang dilakukan dengan menyelenggarakan Harmoni Ramadhan Fest 2022

Hal itu diungkapkan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat membuka secara Harmoni Ramadhan Fest 2022 bersama Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri M. Choirur Rofiq, di Halaman Balai Kota Kediri, Sabtu (23/4). Gelaran ini mengambil tema “Bangkit Bersama Pulihkan Ekonomi Rakyat”.

Wali Kota Kediri mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia yang telah menginisiasi untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Kediri.

“Alhamdulillah akhirnya hari ini Pemerintah Kota Kediri dan Bank Indonesia bisa mengadakan acara offline untuk mendongkrak perekonomian yang ada di Kota Kediri. Kami masih bergerak kompak dengan masyarakat walaupun tertatih-tatih perekonomiannya melambat tapi Insya Allah setelah acara ini mudah-mudahan akan banyak acara yang insyaAllah bisa mendongkrak perekonomian di Kota Kediri,” harap Wali Kota Kediri.

Abdullah Abu Bakar mengatakan bahwa acara ini diselenggarakan untuk memperkenalkan UMKM yang ada di Kota Kediri dan juga mengajarkan kepada masyarakat untuk melakukan transaksi secara non tunai. Karena saat ini banyak beredar uang palsu dan tidak praktisnya membawa uang tunai, sehingga Bank Indonesia mengadakan sosialisasi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

“Tinggal discan tidak ada kembalian, tidak ada uang palsu. Jadi ini menurut saya sangat simpel sekali dan baik untuk UMKM serta para pembeli. Jadi ini bagus khususnya UMKM yang go digital,” ujarnya.

Wali Kota Kediri juga meminta masyarakat untuk membuat gerakan-gerakan dalam rangka melariskan dagangan para UMKM di Kota Kediri.

Di mana UMKM di Kota Kediri ini semua produknya juga sudah naik kelas. Karena saat pandemi Covid-19 tahun pertama, Pemerintah Kota Kediri telah bekerja sama dengan berbagai pihak dan juga beberapa marketplace. Semua itu membuahkan hasil untuk mendigitalisasi UMKM.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.