iklan iklan

Pemuda Pancasila Bersama 3 Pilar Terus Aktif Memerangi Covid-19

Covid-19

PASURUAN, Harnasnews.com – Dalam rangka melawan sekaligus menangkal penyebaran Virus Corona (Covid-19), Ormas Pemuda Pancasila bersama Forkopimda Kota Pasuruan melaksanakan giat penyemprotan Disinfektan.

Pencegahan akan penyebaran Virus Corona masih menjadi perhatian semua pihak di Indonesia, tidak hanya dari unsur Polri, TNI, atau Pemerintahan, Organisasi Pemuda Pacasila (PP) juga turut mengambil peran aktif dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kota Pasuruan, bersama unsur jajaran Polres Pasuruan Kota, Dandim 0819 Pasuruan, dan Pemerintah Kota Pasuruan, yang secara gotong royong melakukan kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan di lingkungan Kelurahan Sebani, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Sabtu (18/4/2020).

Hadir dalam giat tersebut, PLT Walikota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo ST, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, S.I.K.,M.H., Dandim 0819 Pasuruan Letkol Arh H. Burhan Fajari Arfian S.Sos, Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota AKP Achmadi S.H, Kabag Ops Kompol Syaifur Rizal, diikuti oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Pasuruan M. Ahcsan Halim, perwakilan Sapma (PP) Kota Pasuruan Trigus Prasetyo, BPBD Kota Pasuruan, Satpol PP Kota Pasuruan, DISHUB Kota Pasuruan, dan Para Kapolsek Jajaran Polres Pasuruan Kota.

Sasaran dalam kegiatan ini di fokuskan di wilayah pemukiman yang padat penduduk dan jalan jalan di pemukiman warga yang ada di Kelurahan Sebani, juga menghimbau kepada masyarakat juga ikut berperan dalam pencegahan meluasnya penyebaran Covid-19 dengan terus menjalankan Sosial Distanching dan Physical Distanching.

Himbauan juga diberikan kepada para kaum milenial (Pemuda Pemudi, red) yang sering berpergian ataupun nongkrong (berkumpul, red) agar untuk tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan yang mendesak, sebab dengan diam di rumah sudah bisa membantu Pemerintah dalam memutus ataupun mencegah penyebaran Covid-19.

Dalam hal ini Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Pasuruan mengatakan, bahwa penyemprotan cairan Disinfektan dilakukan untuk mengantisipasi akan penyebaran Virus Corona (COVID-19) di sekitaran Kota Pasuruan.

“Kegiatan ini adalah salah satu bentuk upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan kita juga untuk menujukan kepedulian kita semua bahwa Pemuda Pancasila Kota Pasuruan ikut prihatin atas kondisi wabah Corona saat ini,” tegas M. Achsan Halim.

Menanggapi hal tersebut Ketua (SAPMA) Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila Kota Pasuruan, mengaharapkan kepada semua anggota Pemuda Pancasila, khususnya yang ada diwilayah hukum Polres Pasuruan Kota dapat bersatu melawan Covid-19.

“Kami berharap kepada anggota Pemuda Pancasila dimanapun berada, agar ikut turut serta ambil bagian dalam pencegahan sekaligus menangkal penyebaran Virus Corona atau yang biasa disebut Covid-19, dan semoga dengan adanya kegiatan ini dapat berguna buat warga sekitar,” pungkas Trigus Prasetyo.(Hid/Lum)

Leave A Reply

Your email address will not be published.