Pelabuhan Benoa Kembali Kedatangan 208 PMI ABK

BALI,Harnasnews.com – Kapal Pesiar Spectrum of the Seas, tiba di Pelabuhan Benoa Sabtu 18 April 2020 pukul 09.30 wita dengan menurunkan sebanyak 208 orang ABK dengan rincian 123 orang ABK Bali dan 85 orang ABK Non Bali.

Kepada seluruh ABK langsung dilakukan pengecekan sesuai prosedur sesuai SOP, dan hasil Rapid Test yang dilakukan menunjukan hasil NON REAKTIF (NEGATIF).

Selanjutnya ABK yang berasal dari Bali akan dijemput oleh Satgas masing – masing Kabupaten/Kota, untuk segera dikarantina selama 14 hari di daerah masing-masing.

Untuk ABK non Bali langsung diarahkan ke Bandara Ngurah Rai, selanjutnya kembali ke daerah asal sesuai jadwal tiket masing-masing.

Adapun kedatangan ABK kali ini merupakan yang ketiga dari empat kali yang sudah terjadwal, dan dari hasil pemeriksaan kesehatan sesuai standard WHO sejauh ini semua ABK yang pulang lewat pelabuhan Benoa semuanya negatif (Non Reaktif) hasil rapid tes.

Dewa Made Indra Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang memimpin langsung penurunan ratusan ABK hari ini, didampingi Kalaksa BPBD, Kadis Perhubungan, Kadis Kesehatan, dan Kasatpolpp, Dir. RSJ, bersinergi dengan DanLanal Benoa, Kepala KKP dan Kepala KSOP serta pihak pelindo.(VIDI)

Leave A Reply

Your email address will not be published.