iklan iklan

Pengadaan Ternak Dari Pokir DPRD, Kembali Ditender Ulang

Nasional

SUMBAWA,Harnasnews.com – Kepala Bidang Kelembagaan, Pengolahan dan Pemasaran Muhammad Lutfi kepada media ini mengatakan bahwa saat ini untuk pengadaan ternak dari pokir dewan kembali ditender ulang.

“Semoga yang keduanya bisa berjalan dengan lancar. Dan mendapatkan penyedia yang profesional selanjutnya untuk paket pengadaan ternak sapi lainnya juga Insya Allah hari ini diumumkan,”ungkapnya (4/5), kemarin

Lanjutnya, untuk sapi Bali jantan nya sebanyak 88 ekor dan sapi Sumbawa juga samaan. Sedangkan ternak kambing sudah dua minggu yang lalu diumumkan.

” Tiga minggu yang lalu diumumkan dan sedang dalam proses proses pelelangan berjalan. Artinya mungkin saat ini tahap pemasukan penawaran untuk Kambing. kalau yang Rp1.000 lebih itu baru diumumkan kemarin kedua akibat gagal tender yang pertama karena pada tanggal pertama tidak memenuhi kualifikasi yang di minta dalam pengadaan tersebut,”tandasnya.

Tambahnya, harapan kita untuk tender keduanya bisa berjalan dengan lancar diikuti para penyedia penyedia yang profesional bisa memenuhi syarat-syarat yang diminta oleh oleh Pokja yang ditetapkan dalam dokumen.

“Sehingga nanti dalam penilaian itu kita mendapatkan pemenang calon yang berkualitas dan profesional dan nantinya bisa melaksanakan pekerjaan pengadaan ternak ini dengan lancar,”tukasnya.

Sambungnya, Bibit betina kita ada 1232 ekor Kemudian untuk sapi Bali jantan nya ada 41 ekor untuk sapi Sumbawanya ada 23 ekor sapi jantan sapi betina dengan ketinggian 105 cm itu 88 ekor.

” Jadi total keseluruhan untuk sapi itu untuk sapi yang di lelang itu hampir 1200 ekor dengan anggarannya lebih kurang 8, 7 miliar dari pokir DPRD kabupaten Sumbawa dari anggaran APBD Kabupaten Sumbawa kegiatan pokir DPRD ,”tutupnya.(Man).

Leave A Reply

Your email address will not be published.