BPK dan K3 Pulau Sumbawa Gelar Diskusi Dengan Serikat Pekerja

Nasional

SUMBAWA,Harnasnews.com – Kepala Balai Pengawasan Ketenagakerjaan dan K3 Pulau Sumbawa Edi Sopian Gole, tadi malam menggelar diskusi dengan sejumlah serikat pekerja di Kabupaten Sumbawa.

Tujuan dari diskusi tersebut adalah untuk memberikan masukan kepemerintah dalam melakukan pengambil keputusan terutama tentang ketenagakerjaan.

“Jadi tujuan dari pertemuan ini adalah untuk memberi pemahaman agar nantinya seluruh masukan dari teman – teman serikat pekerka akan menjadi bahan untuk kita usulkan ke pemerintah,”ungkapnya (4/5).

Menurutnya, barang kali pernah membaca media dua tiga hari yang lalu bahwa indek prestasi ketenagakerjaan kita berada pada posisi paling buncit dari 34 provinsi di Indonesia.

“Kenapa disaat kita orang sumbawa jadi Gubernur IPK kita berada di urutan paling buncit, ini ada apa,”tanya Edi bisa saja terjadi karena kita para serikat kerja tidak pernah memikirkan kesejahteraan pekerja. Padahal kita adalah lembaga yang mengakomodir untuk kepentingan pekerja di Sumbawa. Maka dari itu diskusi ini nantinya akan melahirkan apa yang harus kita berikan kepada pemerintah,”tegasnya.

Lanjutnya, dan pertemuan ini nantinya akan kita jadikan tradisi yang saling menverahkan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.