Pengalihan Dana Bergulir dari Koperasi ke LPDB-KUMKM Terus Dilakukan

BANDAR LAMPUNG,Harnasnews.Com –  Sosialisas mekanisme pengalihan dana bergulir dari koperasi ke Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDB-KUMKM) terus dilakukan. Di Provinsi Lampung, dari 40 koperasi, ada potensi pengalihan dana sebesar Rp1,4 miliar. Dari plafon yang dikucurkan sebesar Rp55,6 miliar selama tahun 2000-2007, dana yang sudah dialihkan ke rekening LPDB-KUMKM sebesar Rp 18 miliar atau 34%.

“Kegiatan pengalihan akan terus kita lakukan baik melalui kegiatan sosialisasi seperti hari ini kita lakukan di Propinsi Lampung maupun kegiatan on the spot langsung ke lokasi tujuan. Kegiatan di Lampung saat ini adalah yang paling dekat dan sudah siap pengalihannya.

Kegiatan ini kita akan lakukan terus, sampai mitra yang sudah mendapatkan pinjaman dari Kementerian Koperasi dan UKM bisa melunasinya,” kata Direktur Keuangan LPDB-KUMKM Ahmad Nizar, kepada wartawan di sela-sela acara Koordinasi Pengalihan dana bergulir tahun 2018 LPDB KUMKM, di Bandar Lampung, Selasa (8/5/2018).

Secara nasional pengalihan dana bergulir ke rekening LPDB-KUMKM, imbuhnya, setiap tahun ditargetkan minimal Rp20 miliar. Sementara itu, sampai dengan triwulan pertama ini, dana yang sudah masuk mendekati 50%, yaitu sekitar Rp9 miliar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.