Pengamat: Golkar Kota Bekasi Berpotensi Kembali Raih Kejayaan

“Keberhasilan itu tentu diperoleh bukan dengan cara mudah. Disamping dukungan seluruh kader, juga upaya Pepen dalam menyatukan persepsi dalam perjuangan politik partai Golkar cukup berhasil,” ucap Bambang.

Bahkan, di tengah menurunnya suara Golkar untuk tingkat Kabupaten/Kota di Jawa Barat, pada Pemilu sebelumnya, saat ini ia berhasil mempertahankan 8 kursi Partai Golkar di DPRD Kota Bekasi.

Tentunya, lanjut Bambang, Pepen memiliki kiat-kiat tersendiri dalam menghadapi Pemilu 2024 yang memerlukan dukungan dari semua pihak agar suara Golkar Kota Bekasi tetap eksis dan kembali meraih kejayaannya. Termasuk melakukan strategi kaderisasi.

Meskipun ada pihak-pihak lain yang menilai kalau Pepen selama mejabat Ketua DPD Golkar Kota Bekasi minim prestasi. Namun tudingan itu tidak berdasar. Sebab, tidak mudah untuk menjadi seorang Wali Kota dua periode kalau tidak memiliki pengaruh yang kuat di masyarakat.

“Demikian pula keterpilihan Pepen, dari menjadi Ketua DPRD, Wakil Wali Kota hingga menjadi Wali Kota Bekasi dua periode itu merupakan prestasi gemilang seorang kader Golkar yang patut diapresiasi oleh DPP. Sekaligus menepis tudingan minor kelompok yang tidak puas dengan prestasi Pepen,” tegas Bambang.

Kendati demikian, Bambang optimis, dibawah kepemimpinan Airlangga Hartarto, pada Pemilu 2024 mendatang, Partai Golkar kembali meraih kejayaan. “Terlebih, Airlangga sosok yang tidak pernah berkonflik selama menjabat di Partai Golkar. Ini tentunya menjadi modal Golkar untuk kembali meraih kejayaannya,” tutur Bambang.  (Red)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.