Pengamat Nilai Erick Thohir Sosok Cawapres Lebih Masuk ke Milenial

“Sebagai pemuda harus pandai dalam memilih pemimpin dilihat dari kualitasnya dan kerja kerjanya dan itu bisa dilihat dari sisi Erick thohir “ ujarnya.

Menurut dia, cawapres yang tepat untuk masuk bursa adalah yang dapat meneruskan legasi dari Jokowi, serta yang secara kuantitatif dikehendaki masyarakat.

“Erick Thohir sebagai cawapres akan menjadi kombinasi kuat untuk Prabowo. Selain mendapat ‘restu’ Jokowi, Erick juga memiliki tren elektabilitas yang semakin meroket jelang masa pendaftaran ini,” kata Dodi.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel Amrah Muslimin mengatakan pada 27 Juli 2023, pihaknya telah menetapkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk wilayah Sumsel sebanyak 6.326.348 orang pemilih.

“Dari jumlah DPT tersebut, kelompok yang mendominasi adalah gen Y dan gen Z mencapai 3.442.205 atau 54,09 persen dari total pemilih,” katanya, dilansir dari antara.

Menurut dia, kelompok tersebut memiliki kemampuan dan wawasan yang lebih baik, dan sebagian besar dari mereka pengguna media sosial.

“Sehingga, salah satu strategi kampanye untuk menarik suara dari kelompok tersebut yang paling tepat bagi saya adalah berkomunikasi melalui media sosial,” kata Amrah. (sls)

Leave A Reply

Your email address will not be published.