Pengamat: NTT Ikut Menentukan Kemenangan Pasangan Capres

NTT merupakan salah satu daerah yang mendapat kebagian agenda kampanye paslon, baik paslon 01 maupun paslon 02, namun hingga saat ini belum terlihat geliatnya.

Dia mengatakan, dilihat dari posisi geopolitik, NTT sangat penting karena merupakan daerah yang berbatasan dengan dua negara, yakni berbatasan darat dengan Timor Leste dan laut dengan Australia sehingga rakyat daerah itu membutuhkan komitmen politik capres.

“Apa konsesi yang menjadi jaminan jika 01 atau 02 yang menang dan NTT dapat apa?. Karena itu kehadiran paslon capres di NTT menjadi harapan publik,” katanya.

Dia menambahkan, secara personal, baik capres Prabowo Subianto dan terlebih capres Jokowi berulang kali mengunjungi wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Namun makna kunjungan yang dilakukan sebelumnya berbeda jika kunjungan kali ini dalam kapasitas sebagai calon presiden sehingga akan memberikan kesan tersendiri di hati pemilih.

“Karena itu kita berharap di sisa waktu yang ada, kedua kandidat paslon presiden telah mengagendakan waktu untuk NTT,” katanya mantan Pembantu Rektor I UMK itu.  (Ant/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.