Pengamat: NTT Ikut Menentukan Kemenangan Pasangan Capres

KUPANG, Harnasnews.com – Pengamat politik dari Universitas Muhammadiyah Kupang, Dr Ahmad Atang, MSi mengatakan, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) bisa menjadi penentu kemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 17 April 2019.

“Secara demografis, pemilih NTT lebih dari tiga juta, merupakan jumlah yang relatif kecil, namun bisa saja menjadi penentu kemenangan sehingga tidak ada alasan bagi pasangan calon 01 maupun 02, tidak mengagendakan kampanye di NTT,” kata Ahmad Atang di Kupang, Jumat.

Suasana menjelang Pilpres dan Pemilu Legislatif 2019 di provinsi berbasis kepulauan itu terasa adem-adem saja. Tidak ada atmosfir politik yang terasa di daerah ini.

Menurut Ahmad Atang, kampanye merupakan agenda penting para politisi untuk mempertemukan gagasan dalam menarik simpati publik dalam menentukan pilihan politik.

“Dan memang perhatian publik terhadap kampanye lebih tertuju kepada kampanye pilpres sehingga situasi kampanye pilpres lebih menggema daripada pemilu legislatif (pileg),” katanya.

Agenda kampanye pilpres telah lama dimulai dan pasangan calon presiden dan wakil presiden bersama partai pengusung sudah berkeliling, baik oleh 01 maupun 02.

Leave A Reply

Your email address will not be published.