Pengusaha Surabaya Tanggung BPJS Ketenagakerjaan Relawan COVID-19

“Ini untuk mengapresiasi mereka, karena kita tidak bisa membalas jasa mereka, tapi kita mensupport apa yang mereka butuhkan,” kata Hendra.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Karimunjawa Indra Iswanto mengatakan, BPJS Ketenagakerjaan mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pengusaha yang sudah membantu melindungi para relawan Surabaya Memanggil.

“Jadi, ini jaminan kesehatan kerja dan jaminan kematian. Untuk sementara yang ditanggung 500 relawan dan akan dicover hingga akhir tahun dan bisa saja diperpanjang,” kata Indra, dikutip dari antara.

Menurut dia, manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan yang diberikan ini cukup besar. Sebab, kalau para relawan ini mengalami kecelakaan kerja, maka biaya rumah sakitnya bisa ditanggung dengan tanpa batas sesuai dengan kebutuhan medis.

Kemudian kalau mereka meninggal karena sakit, akan mendapatkan santunan sebesar Rp42 juta, lalu kalau yang meninggal karena kecelakaan kerja, maka mereka bisa mendapatkan 42 kali gaji atau setara dengan Rp80 juta.

“Tapi kita berharap semua relawan ini sehat dan para relawan bisa lebih tenang dalam menjalankan tugasnya,” katanya.(qq)

Leave A Reply

Your email address will not be published.