Penyaluran Daging Kurban, Polrestro Bekasi Kota Akan Salurkan Dalam Bentuk Siap Saji

Wakapolres Metro Bekasi Kota melihat proses pemotongan hewan kurban di belakang asrama Polres Metro Bekasi Kota

“Siang hari ini kita masih dalam rangkaian Idhul Adha, pagi tadi kita melaksanakan pemotongan hewan kurban sesuai dengan syariat karena memang tetap kita lakukan pemotongan sesuai dengan menjaga protokol kesehatan, kemudian daging tersebut kita langsung kita masak oleh UMKM untuk menjadi rendang kemudian nanti kita bagikan,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Aloysius Suprijadi kepada media.

Kapolres Metro Bekasi Kota juga ikut terjun memasak rendang di lokasi UMKM tersebut. Sebanyak 250 kilogram daging sapi korban diolah di UMKM tersebut. Dengan dilibatkannya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dapat meningkatkan ekonomi pada masa pandemik.

“Ini adalah inovasi dari bapak Kapolda bagaimana dalam situasi sekarang ini kita bisa juga turut serta menghidupkan UMKM, jadi ini adalah inovasi yang solutif bagi masyarakat, bagaimana momen kurban ini jaga kita bisa menghidupkan UMKM jadi nanti dibagikan kepada masyarakat dalam bentuk rendang.

Dikatakan Kapolres, teknis pembagian hasil olahan UMKM tersebut akan disalurkan langsung dengan terlebih dahulu mendata calon penerima melalui dor to dor untuk menghindari kerumunan.

“Pembangunan nanti sudah kita sudah atur sedemikian rupa, dari alamat ke alamat sudah ada, jadi tidak ada yang berkerumun dan akan diantar langsung kepada masyarakat yang membutuhkan,” tambahnya.

Selain itu, jajaran Polres Metro Bekasi Kota juga menyalurkan bantuan berupa beras dari Kapolda Metro Jaya. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.