Peran Bhabinkamtibmas Kurangi Dampak Polusi Akibat Kemarau

KOTA BEKASI, Harnasnwes.com – Masuk musim kemarau yang terjadi akhir-akhir ini, membuat beberapa pihak mencoba mengurangi dampak dari kemarau yaitu polusi udara, khususnya yang terjadi di Kota Bekasi.

Hal ini juga dilakukan oleh jajaran Polda Metro Bekasi Kota melalui jajaran Polsek serta berkerjasama dengan unsur samping lain. Hal ini dikatakan oleh Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari.

Jajaran Polsek Bantargebang, Polres Metro Bekasi Kota melalui Bhabinkamtibmas melakukan patroli wilayah untuk mencegah warga yang membakar sampah pada musim kemarau yang akan berdampak pada kondisi udara di lingkungan. Seperti yang terlihat di kelurahan Jl.TPA RT 04/04 kelurahan Cikiwul, kecamatan Bantargebang pada Selasa (26/09/23).

Kasi Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari menjelaskan kegiatan ini dalam rangka pengendalian polusi udara akibat pembakaran sampah yang menimbulkan asap dan berakibat meningkatnya polusi udara dengan memberikan himbauan kepada warga untuk tidak membakar sampah dan sampah dikumpulkan di tempat pembuangan sampah

“Anggota kita melakukan pengecekan titik api di slum area lapak plastik dan menyampaikan himbauan kamtibmas agar sampah di kelola dengan baik dan tidak membakar sampah sembarangan, demi kurangi polusi udara dan menjaga kesehatan kita bersama,” ujar Kasi humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari

Kompol Erna kembali menambahkan bahwa patroli dialogis itu, anggota Bhabinkamtibmas kelurahan Cikiwul Aipda Suwarto juga menyampaikan himbauan Kamtibmas dan pelayanan halo polisi 110. Nomor itu diharapkan dapat membantu masyarakat dalam melaporkan kondisi lingkungan.

“Bilamana dilingkungan terjadi adanya gangguan Kamtibmas, segera hubungi Bhabinkamtibmas atau Polisi RW, dan bisa juga langsung menghubungi call center pelayanan Kepolisian di nomor 110 agar segera ditindak lanjuti, pesan Bhabinkamtibmas ke warga,” tuka.snya. (Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.