Perhitungan PPK Kecamatan Bekasi Selatan Ricuh, Caleg Minta Buka C1 Plano

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Penghitungan suara hasil pemilu 2024 tingkat PPK di Kecamatan Bekasi Selatan yang berada di Balai Rakyat Jl Cendrawasih Raya kelurahan Kayuringin Jaya berlangsung ricuh pada Sabtu (24/02/24).

Mohamad Ikhsan Nurdjamil SM, yang merupakan caleg dari partai Golkar meminta PPK kecamatan Bekasi Selatan untuk melakukan perhitungan suara melalui C1 Plano.

“Selama ini kan tidak ada lagi perhitungan di tingkat kelurahan, namun langsung tingkat kecamatan, supaya fair, supaya kita tahu suara kita seperti apa, maka kita minta perhitungan suara di tingkat kecamatan dibukalah C1 Plano,” kata Ikhsan kepada media.

Beberapa kelompok pendukung Caleg juga memprotes pihak PPK yang dinilai tidak transparan dalam penghitungan. Menurutnya, perhitungan C1 Plano seharusnya dilakukan secara terbuka.

“Tadi sempat saya katakan untuk membuka C1 Plano kan tidak melanggar aturan, kita juga punya hak, meskipun partai juga punya saksi, tapi kita juga punya hak, kita punya suara, kita kontestan,” ungkapnya.

Petugas kepolisian dari Polsek Bekasi Selatan yang berjaga juga nampak kewalahan ketika para pendukung caleg memaksa masuk ke dalam gedung balai rakyat.

Suasana semakin memanas ketika beberapa orang mendorong petugas dan memaksa masuk.

Sempat terjadi adu mulut baik dengan petugas kepolisian maupun petugas PPK yang ada di lokasi. Kericuhan akhirnya berhenti ketika beberapa saksi dan perwakilan caleg diperbolehkan masuk.

Sekedar diketahui bahwa di kecamatan Bekasi Selatan terdapat 614 TPS yang tersebar di 5 kelurahan. Dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 156.148 orang. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.