Peringati Hut Ke-75 RI Tahun 2020, Kapolres Magelang Kota Hadiri Rapat Paripurna

Nasional

Budi menjelaskan, rapat paripurna hari ini, bertujuan untuk mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia yang dihadiri oleh DPD RI dalam rangka peringatan hari ulang tahun ke 75 kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2020.

Masih kata Budi, Mari bersama sama kita dengarkan rapat paripurna ini dengan memanjatkan doa sesuai dengan agama kita masing masing, khusus bagi yang beragama Islam marilah kita bersama sama mengucapkan basmalah, selanjutnya rapat paripurna dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten Magelang kami nyatakan dibuka dan terbuka untuk umum.

“Sebelum acara ini kami tutup kami atas nama pimpinan DPRD mengucapkan terimakasih yang setulus tulusnya atas kesediaan saudara – saudara sekalian untuk mengikuti rapat paripurna pada hari ini dengan penuh ketekunan dan kesabaran,” sambung Budi.

Adapun inti pidato Presiden RI sebagai berikut, Budi menerangkan. Semestinya sidang kali ini dipenuhi oleh peserta sidang dan semestinya berbagai lomba dan karnafal sudah kita laksanakan dalam memeriahkan kemerdekaan RI.

“Semua negara sedang mengalami kemunduran karena pandemi Covid~19, dan pertumbuhan ekonomi kita minus dan pengunduran negara2 besar adalah peluang buat kita agar kita bisa mengejar kemajuan dari negara2 maju tersebut,” terangnya.

“Saya menyambut hangat dari para ulama bahwa momentum pandemi ini sebagai loncatan atau lompatan 2 besar,” ucap Budi.

Dalam waktu yang sangat singkat kita juga harus menyiapkan alat kesehatan,rumah sakit dan tenaga medis dalam menghadapi pandemi Covid~19 sebelum berdampak pada ekonomi nasional.

Kita juga harus cepat bergerak dalam memberikan bantuan sosial,subsidi dan swadaya listrik dan membantu umkm serta rekstrurisasi untuk pemerintah. Selain itu, melakukan alokasi anggaran dalam waktu singkat ditahun ini,dan saya mengucapkan terima kasih kepada DPR atas kerja singkatnya.

Menurut Budi, Krisis ini menuntut kita untuk mengeser chanel kita dan merubah pola kerja kita untuk lebih baik dari cara cara normal menjadi ekstra normal. Dan momentum krisis yang sedang kita hadapi ini justru membuat kita lebih baik untuk melakukan lompatan dan cara kerja yang lebih baik dan membutuhkan kecepatan agar krisis tersebut segera berakhir.

“Perjuangan dalam menghadapi mencegah penyebaran pandemi Covid~19 dan mengurangi angka kematian akibat dampak Covid~19 sangat luar biasa sekali, atas nama pemerintah saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada seluruh rumah sakit dan tenaga medis yang sudah bekerja keras dalam menangani pandemi Covid~19,” pungkasnya. (Hum/Kri/Red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.