Kapolres Magelang Kota Bersama Dandim 0705 Giat Bansos Di Kelurahan Rejowinangun Selatan

Nasional

Magelang, Harnasnews.com – Bersama Dandim 0705 Kota Magelang, Kapolres Magelang Kota laksanakan kegiatan Bantuan sosial (Bansos), di wilayah yang terkena dampak Covid-19.

Kegiatan ini berlangsung di kp. Paten gunung, Kelurahan Rejowinangun Selatan, Kecamatan Magelang Selatan, Jumat (14/8/2020), dimulai dari pukul 15.00 Wib sampai dengan pukul 16.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan, S.I.K., M.M., C.F.E. Dandim 0705 Magelang letkol Azi Anto Indriyanto, S.Sos. Kapolsek Magelang Selatan Kompol M. C. Anwar. kasat Intelkam Polres Magelang Kota AKP Danang Eko Purwanto, SH. ketua Ormas Pemuda pancasila Purwoyoko. Dan warga penerima bantuan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Magelang Kota dan dandim membagikan 60 paket sembako yang terdiri dari : – Beras 5kg. – Minyak grg 1liter. – Mie instan 5 Bks. – Gula pasir 1kg. – Teh 1 pak.

Sambutan Kapolres Magelang Kota AKBP Nugroho Ari Setyawan, S.I.K., M.M., C.F.E. menyampaikan, tentang permasalahan yang kita hadapi saat ini.

“Diketahui, ada peningkatan covid-19 terutama di wilayah Magelang Kota, kita mendukung gugus tugas yang di pimpin oleh walikota,” sambung Nugroho.

Lanjut, Nugroho mengatakan, tren peningkatan perlu di antisipasi bersama, penggunaaan masker untuk mencegah penularan covid19. Dan dampak ekonomi akibat covid19.

“Untuk itu, kedatangan kami ke tempat ini untuk membagikan sembako. Semoga dapat meringankan dalam pandemi covid19,” ucap Nugroho.

Tidak lupa, Kapolres Magelang Kota mengucapkan, terima kasih kepasa rekan-rekan dari Ormas Pemuda Pancasila yang telah membantu acara ini dan juga dapat menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Magelang Kota.

“Saya harapkan Bapak ibu sekalian tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti penggunaan masker serta mencuci tangan. Guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Magelang,” pintanya.

Sebelum menutup sambutannya, Nugroho menyampaikan, Mohon berkenan apabila masyarakat ada informasi sekecil apapun, agar kiranya disampaikan kepada kami. Sehingga kami bisa dengan cepat memberikan bantuan maupun penanganan.

Selanjutnya, sambutan Dandim 0705 Azi Anto Indriyanto, S.Sos., menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan secara kontinew dan akan terus dilaksanakan dalam rangka Covid-19 di wilayah Kota Magelang.

“Kegiatan new normal, kita tetap kegiatan seperti biasa dalam mencari nafkah, cuma harus tetap mengedepankan protokol covid 19,” kata Anto.

“Saat ini, Magelang dalam status merah, sehingga kita tidak boleh lengah dan mengabaikan protocol kesehatan dalam aktifitas belanja dipasar maupun lokasi ramai jungan lupa memakai masker,” terangnya.

Anto menambahkan, Untuk itu, kita tetap akan mengkampanyekan untuk mengurangi berkembangnya wabah covid 19. Mudah-mudahan pandemi covid ini segera bisa berlalu dan masyarakat khususnya di wilayah Kota Magelang ini dapat beraktivitas seperti biasa.

“Adapun penerima bansos warga kp. Paten gunung Kel. Rejowinangun Selatan kec. Magelang selatan Kota Magelang berjumlah : 60 orang. Dan Selama kegiatan berlangsung situasi aman terkendali,” pungkasnya. (Hum/Kri/Red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.