Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H Pemdes Winong Gelar Pengajian Akbar

Info Daerah

PASURUAN, Harnasnews.com – Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H Pemerintah Desa (Pemdes) Winong Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan menggelar acara pengajian akbar pada Hari Rabu (18/11/20).

Bertempat di Lapangan Dusun Nampon Desa Winong yang tepat berada di kantor balai Desa Winong pengajian Akbar sendiri tetap mengedepankan protokol kesehatan ditengah pademi COVID-19.

Peringatan Maulud  Nabi Muhammad SAW oleh pemdes Winong sendiri diisi dengan berbagai acara, diawali dengan marhabanan, tawasul, dll.

Pengajian Akbar yang diisi oleh KH. Ahmad Anwar Zahid dari Bojonegoro serta Hj. Ucik Nur Hidayat dari Pasuruan sendiri dihadiri oleh seluruh unsur pemerintahan dan lembaga desa, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda serta warga sekecamatan Gempol.

Di sela kegiatan Kades Winong Suyanto menuturkan “peringatan maulid Nabi Muhammad Saw 1442 H untuk kali ini sangat berbeda, mengingat adanya wabah Covid-19, sehingga kegiatan ini diadakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,” ujar Suyanto.

“Saat ini kita semua tahu, wabah pademi Covid- 19 masih menghantui kita semua, dan yang paling penting kita dapat meneladani perilaku dan perbuatan baginda Nabi Muhammad SAW dalam setiap kehidupan kita sehari-hari.”

Lebih lanjut Suyanto menjelaskan,  kegiatan keagamaan seperti  ini akan terus dilakukan dan akan menjadi agenda rutin yang dilaksanakan di Desa Winong maupun di setiap dusun yang ada, dan ke depannya pihak Pemdes dan unsur terkait lainnya akan lebih meningkatkan kegiatan keagamaan maupun kegiatan lainnya.

“Kita semua sama-sama berdoa dan berharap agar pandemi covid-19 ini segera berakhir, dan kembali kehidupan normal bisa kita jalani dengan harapan apapun bentuk program yang kita canangkan bisa terealisasi dengan baik,” harap Kades Suyanto.

“Kami ingin terus meningkatkan tradisi daerah yang bernuansa Islam dengan tetap mengedepankan pelayanan secara menyeluruh, semoga dengan dilaksanakannya acara peringatan maulid ini mampu meningkatkan ketakwaan kepada Allah Swt,” pungkasnya. (por)

Leave A Reply

Your email address will not be published.