Persiapan HUT Ke-78 Tahun 2023, Danlanal Semarang Turut Serta Melaksanakan Rapat Lanjutan

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Kolonel Laut (E) Joko Andrianto, S.T., M.Tr. Hanla., M.A.P.

SEMARANG,Harnasnews  – Pelaksanaan HUT ke 78 TNI Tahun 2023 akan tiba sepekan mendatang. Di Jawa Tengah pelaksanaan HUT TNI bersamaan waktunya dengan HUT Kodam IV Diponegoro yang jatuh pada tanggal 5 Oktober, dan kebetulan rangkaian kegiatan terpusat di Kodam IV Diponegoro.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Kolonel Laut (E) Joko Andrianto, S.T., M.Tr. Hanla., M.A.P. turut hadir dalam rapat yang di pimpin Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Yudi Pranoto, S.H.,M.M. di ruang Bina Yudha Makodam IV Diponegoro Jl Perintis Kemerdekaan, Pudakpayung Kecamatan Banyumanik Kota Semarang. Senin (25/09/2023).

Rapat tersebut merupakan rapat lanjutan dan pembahasannya meliputi pelaksanaan gladi kotor dan gladi bersih HUT TNI, yang melibatkan 7 batalyon upacara terdiri dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, Forkompimda, FKPPI, dan Pramuka. Keesokan harinya sebelum hari “H” pelaksanaan upacara juga di agendakan ziarah nasional di Makam Astana Giri Bangun, Karang Anyar Jawa Tengah.

Rencana usai parade juga menampilkan Defille yang di lombakan, Demonstrasi Free Fall, Beladiri dan Barongsai serta acara tambahan lainnya.

Nampak hadir dalam rapat antara lain Irdam IV/Diponegoro, Para Danrem Dam IV Dip, Para Asisten dan Kabalag Dam IV Dip
M, Danlanal Semarang, Danlanumad Adi Sumarmo Solo, Danlanumad Ahmad Yani Semarang, Danpusdik Penerbad, LO TNI AL, LO TNI AU, Danlanal Tegal, Para Danyon Kodam IV Dip, Dan Brigif 6/2 Kostrad, Wadangrup 2/Kopasus, Posap Lanal Semarang serta Pasop Lanal Yogyakarta. (Budi/Pen Lanal Semarang)

Leave A Reply

Your email address will not be published.