Pertarungan Perebutan Kursi Sekda Kabupaten Bekasi

Benarkah demikian? Boleh jadi itu benar adanya, tetapi boleh jadi juga itu anggapan yang salah. Di masa sekarang ini, bagaimana KPK punya mata setajam elang dan punya telinga yang luar biasa tajam pendengarannya, masih beranikah seseorang membeli jabatan? Apalagi dengan nilai yang fantastis? Jika memang demikian adanya, tidakkah mereka takut dicokok KPK? Ataukah mereka akan menganggap, untuk saat ini KPK sementara akan lengah?

Terlepas dari semua opini seperti itu, masyarakat dan khususnya kalangan ASN di Pemerintah Bekasi sejatinya menginginkan Sekda yang terpilih nanti adalah yang benar-benar punya kompetensi. Bukan terpilih karena punya duit berkarung-karung (dan kami yakin hal itu tidak akan terjadi).

Jika jawabannya bahwa seorang Sekda haruslah yang punya ‘chemistry’ dengan bupati itu, tentulah semua orang menerima hal itu. Namun juga bukan lantaran adanya janji-janji politik untuk Pilkada 2024 mendatang.
Janganlah hal itu terjadi. Sekda bukanlah jabatan politik, jadi mohon janganlah dibawa-bawa ke ranah politik.

Di sisa masa jabatannya sebagai Bupati Bekasi yang kurang dari dua tahun lalu, H. Eka Supria Atmaja tentulah ingin mengakhiri jabatan dengan tenang tanpa ada gangguan apa pun. Jadi, sebagai bupati pastinya Eka akan ‘mahfum’ betul siapa yang akan dipilih kelak dari tiga besar  nama hasil open bidding  nanti.

Eka juga tentunya tidak ingin ada kegaduhan birokrasi, apalagi kegaduhan politik, pasca terpilihnya Sekda yang baru nanti.

Jadi, jika ada anggapan yang mengatakan Sekda kali ini merupakan jabatan mahal dan perlu duit berkarung-karung untuk mendapatkannya, anggaplah itu omongan warung kopi oleh mereka yang lagi iseng karena bosan ngomongin masalah pandemi Covid-19 yang memang belum usai-usai.

Kepada tujuh pejabat calon Sekda Bekasi yang saat ini sedang menuju kursi Sekda, tentunya kita ucapkan selamat mengikuti open bidding, seraya ucapan, ‘ bertarunglah’ secara fair. Jadilah seorang Sekda karena anda memang mampu untuk mendudukinya, bukan karena hal lain. Jadilah Sekda yang apa adanya, bukan ada apanya. Semoga Sukses. Selamat Bertarung!!!.

Penulis: Wartawan Harnasnews.com (Biro Bekasi)

Leave A Reply

Your email address will not be published.