PIBI Ikopin dan Digital Youthpreneur Bangun UKM Online

Tujuan besarnya, lanjut Indra, adalah supaya dapat memiliki positioning di pikiran dan hati konsumen. Jika sudah melakukannya maka konsumen sudah punya opsi untuk kembali kepada brand produk tersebut. Sekaligus menjadi brand endorser yang mengkomunikasikan brand tersebut kepada keluarga atau kolega mereka. “Salah satu peluang untuk meningkatkan upaya tersebut adalah dengan membidik masyarakat pengguna internet”, jelas Indra lagi.

Jumlah pengguna internet di Indonesia sekitar 132 juta orang, 40 % diantaranya adalah penggila media sosial atau 106 juta orang. Penggilan internet tersebut, 85% di antaranya mengakses media melalui perangkat seluler.

Beberapa kelebihan penggunaan internet dalam implementasi bisnis adalah konsumen lebih aktif mencari apa yang diinginkannya dengan menggunakan media online, konsumen dapat mengakses berbagai informas dengan lebih mudah, pemasar dapat menawarkan lebih banyak produk dan jasa. “Dan jua pemasar dapat mengumpulkan informasi mengenai konsumennya dengan lebih cepat dan mudah”, pungkas Indra.(Red/Dar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.