Pilkada Sumbawa Di Launching

SUMBAWA,Harnasnews.com –  Pilkada Sumbawa resmi dilaunching hal itu ditandai dengan dilaksanakan agenda open cerimony yang dihelat halaman kantor KPU Sumbawa Sabtu (23/11) kemarin.

Dalam acara launching itu nampak Ketua KPU NTB ( Suhardi Sound), Ketua KPU Sumbawa (M.Wildan) dan Sekda Sumbawa (H.Hasan Basri) melepaskan balon, memukul alat tradisional berupa Kul-Kul, rantok sebagai pertanda pilkada Sumbawa telah resmi di luncurkan.

Sekda kabupaten Sumbawa Drs.Hasan Basri, MM dalam sambutanya mengatakan agar masyarakat Sumbawa ikut berpartisipasi sukseskan agenda Demokrasi lima tahunan itu. Masyarakat diharapkan untuk dapat menggunakan atau tidak menyiakan hak pilihnya dengan melakukan Golput karena akan memberikan manfaat besar bagi keberlanjutan pembangunan kedepannya.

Jelas Sekda. Sukses tidaknya pilkada tahun 2020 ini nantinya akan berpengaruh pada keberlangsungan pembangunan. Cermin keberhasilan Pilkada yakni pada perinsip luber dan jurdil, mampu berjalan dalam suasana kondusif serta melahirkan produk kepemimpinan yang berkualitas yang mampu mengemban aspirasi masyarakat Daerah ini

Sekda berharap agar pilkada sebagai pesta demokrasi bisa berjalan layaknya sebuah pesta yang berjalan riam remo mura era sebagai cri khas masyarakat samawa dan sedapat mungkin mengurangi Golput, ujarnya.

Sekda yang mewakili Bupati berharap momentum Pilkada hendaknya bisa dimanfaatkan untuk memilih Kepala Daerah dengan tetap mengedepankan norma dan sistem nilai yang ada sesuai dengan ketentuan aturan yang berlaku demi suatu tekad dan cita suci yakni kebaikan pembangunan Daerah yang sama kita cintai. Sekda yakin seluruh stakeholder penyelenggara Pilkada akan mampu menyelenggarakan dengan azas yang ada dengan baik bebas dari segala bentuk pretensi, ungkapnya.

Sementara itu Ketua KPU NTB Suhardi So’ud, SE, sangat mengapresiasi keterlibatan elemen masyarakat dalam gelaran Lonching tersebut. ” Hadirnya atraksi lintas etnis adalah suatu siratan penerimaan masyarakat Sumbawa tentang makna keberagaman dalam kehidupan berdemokrasi disumbawa yang pada gilirannya memberikan dampak dan suport moril bagi KPU menyelenggarakan pilkada tahun 2020 mendatang.

” Aman dan demokratis menjadi keniscayaan yang harus dipertahankan untuk lahirnya produk Pilkada yang berkualitas, ujar Hardi akrab Ketua KPU NTB disapa

M.Wildan, Mod, ketua KPU Sumbawa dalam laporannya mengatakan bahwa launching adalah mengumumkan atau menginformasikan BNN kepada masyarakat bahwa tahapan Nn Pilkada tahun 2020 segera dimulai yakni dari tahapan pendaftaran hingga penetapan Bupati dan wakil Bupati terpilih, ungkapnya.

KPU Sumbawa merasa bangga karena didukung oleh seluruh etnis yang ada dan berpartisipasi aktif dalam menyukses pilkada 2020 mendatang hingga dapat tercapainya pilkada yang PANDAI (Partisipatif, Aman, Damai dan Berintegritas) ” Atas nama KPU Sumbawa saya berharap agar masyarakat Sumbawa dapat menggunakan hak pilihnya dengan baik guna melahirkan pemimpin yang baik dapat mengemban aspirasi masyarakat, pintanya. ” Golput bukan Pilihan”, demikian (kpu-sbw/Wan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.