Polda Bali: Operasi “Nusantara Cooling System” Amankan Pemilu 2024

DENPASAR, Harnasnews – Kepolisian Daerah Bali menyatakan pelaksanaan operasi kepolisian terpusat dengan sandi operasi “Nusantara Cooling System” bertujuan untuk mewujudkan Pemilihan Umum 2024 yang aman dan kondusif.

Kepala Bidang Humas Polda Bali Komisaris Besar Polisi Jansen Avitus Panjaitan di Denpasar, Bali, Senin, menyatakan operasi Nusantara Cooling System merupakan upaya preventif dan preemtif untuk meminimalkan terjadinya potensi konflik sosial di tengah masyarakat menjelang dan sesudah Pemilu, sehingga Pemilu 2024 dapat berlangsung aman dan damai, serta persatuan dan kesatuan Bangsa tetap terjaga.

“Pelaksanaan operasi Nusantara Cooling System diharapkan Polri dapat mendeteksi dan mencegah lebih awal agar masyarakat tidak terpecah belah dan tetap menjaga persatuan bangsa walaupun memiliki pilihan yang berbeda dalam Pemilu 2024,” kata Jansen, dilansir dari antara.

Untuk menyukseskan operasi tersebut perlu kerja sama dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melalui Surat Perintah Kapolri, Sprin/2439/VIII/OPS.1.1/2023 tanggal 25 Agustus 2023, menjelaskan operasi Nusantara Cooling System 2023-2024 dilaksanakan tahap pertama mulai 11 September sampai 31 Desember 2023.

Leave A Reply

Your email address will not be published.