Komisi III DPR Apresiasi Kapolri Rekrut Penyandang Disabilitas

JAKARTA, Harnasnews – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengapresiasi kebijakan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo yang memberikan kesempatan kepada penyandang disabilitas untuk menjadi anggota polisi.

“Luar biasa, Pak Kapolri selalu konkret untuk ciptakan kesetaraan dan inklusivitas di tubuh institusinya,” kata Ahmad Sahroni dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin.

Menurut dia, Kapolri memberikan aksi dan langkah nyata dalam menciptakan kesetaraan di dalam Polri. Selain itu, juga memungkinkan lebih banyak putra/putri terbaik bangsa untuk ikut berkontribusi mengabdi kepada Negara.

“Dari awal ‘kan memang kita sudah sepakat bahwa Polri harus merekrut berdasarkan kapasitas dan integritas, bukan yang lain. Saya rasa teman-teman disabilitas banyak yang memiliki dua hal tersebut. Jadi, why not? Ini akan bagus sekali,” katanya menegaskan.

Langkah SSDM Polri melakukan rekrutmen Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) dan Bintara Polri Tahun Anggaran 2024, kata Sahroni, telah memberikan kesempatan kelompok disabilitas mengikuti seleksi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.