iklan iklan

Polda Jatim Kampanyekan  MRSF di Jembatan Suramadu

SURABAYA, Harnasnews.com – Polda Jawa Timur menggelar Acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) di Jembatan Suramadu, Jawa Timur, sebanyak 60 ribu peserta ikut meramaikan pertival tersebut.

Acara yang diselenggarakan pada Minggu (17/3) dari pukul 06 00 sampai 11.30 WIB itu mendapat antusiasme masyarakat. Pihak panitia penyelenggara mengaku telah menyebar undangan sebanyak 61.920.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, acara tersebut digelar serentak di Indonesia. Diselenggarakan oleh Polri bekerja sama dengan berbagai pihak serta komunitas masyarakat yang mendukung terwujudnya tertib lalu lintas.

“Acara ini digelar oleh Kepolisian, instansi terkait bersama komunitas masyarakat, Perkumpulan Gerakan Kebangsaan,” kata Barung.

Peserta MRSF yang hadir mengenakan kaos putih  yang hampir sama berwarna putih. Tertera tulisan acara dan logo sponsor, juga terdapat pesan dibagian belakang kaos berupa ajakan menentang kabar bohong alias hoax,menuju Indonesia gemilang

Millennial Road Safety Festival menampilkan berbagai atraksi. Mulai dari atraksi Moge motor show, Suramadu Millennial Road Safety Fun Walk, Marching band,1000 penari Gandrung dari Banyuwangi yang Medapat rekor Mury, serta festival 1000 perahu.

Juga akan ada pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 5,4 kilometer untuk memecahkan rekor Muri di jembatan terpanjang di Asia Tenggara ini.

Penyanyi Via Vallen, Group musik NDX AKA dan group Hip-Hop, serta atraksi dari jajaran Polda Jatim pun turut memeriahkan acara Millenial Road Safety Fertival.

Puncak acara MRSF yang bertujuan untuk sosialisasi tertib lalu lintas pada generasi millenial tersebut memberikan hadiah menarik berupa hadiah utama mobil, 10 sepeda motor, 100 sepeda gunung, 100 unit ponsel, televisi, lemari es, dan 200 powerbank.(Pril/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.