Polres Gresik Giat Latihan Pra Operasi Lilin Semeru 2020

Gresik,Harnasnews.com – Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 ditengah Pandemi Covid-19.

Polres Gresik melaksanakan kegiatan Latihan Pra Operasi Lilin Semeru 2020, di Aula Mapolres Gresik, pada hari Jumat (18 Desember 2020), sekira pukul 13.15 Wib sampai pukul 14.30 Wib.

Dalam kegiatan dihadiri, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto. SH. SIK. MM. Wakapolres Gresik Kompol Eko Iskandar SH. SIK. MSi. PJU Polres Gresik. Kapolsek Jajaran Polres Gresik.

Adapun uraian kegiatan diawali dengan pelaksanaan Pembukaan dan Doa.

Kemudian, sambutan dan penyampaian Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto. SH. SIK. MM, yang intinya menyampaikan, Pelaksanaan Lat Pra OPS ini merupakan agenda tahunan rutin yang dilaksanakan Polri.

“Mengenai tahapan dalam OPS Lilin Semeru. Untuk itu, mari kita laksanakan dengan ikhlas dan jangan samakan dengan kegiatan rutin,“ ucapnya.

Diterangkan, Terkait pelaksanaan pengamanan Natal dan perayaan tahun baru, agar para rekan-rekan Kapolsek dapat mengelola situasi yang ada di wilayah masing-masing.

Pada kesempatan, Arief juga memaparkan, dalam pelaksanaan perayaan Natal di tempat ibadah dan gereja agar diatur secara bergelombang maupun pembatasan jema’at sebanyak 25%.

Selain itu, Arief menjelaskan, Menjelang pelaksanaan Natal dan tahun baru, agar dipetakan bagi penjual terompet maupun penjual Mercon. Hal ini guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif, sekaligus pencegahan penyebaran Covid-19.

Selanjutnya, paparan Kasat IK Polres Gresik yang menerangkan, Situasi kamtibmas menjelang pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2021 yang sampai saat ini tetap aman dan kondusif.

“Saat ini Polri sudah berupaya mengantisipasi adanya penyebaran Covid-19 / Cluster baru dalam pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru, dan terhadap pengurus Gereja maupun Rumah Ibadah yang ada di Kab. Gresik kami mohon bantuan dan kerja sama nya dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,“ tukasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.