Polres Pasuruan Kota Bersinergi Dengan TNI Dalam Penyaluran Air Bersih di Wilayah yang Terdampak Kekeringan

Pasuruan,Harnasnews.com – Sebagai bentuk pengabdian dan  kepedulian kepada masyarakat pihak POLRI bersinergi dengan TNI yang terdampak kekeringan akibat musim kemarau panjang, Polres Pasuruan Kota melaksanakan bhakti sosial Baksos distribusi air bersih dan santunan kepada anak yatim/piatu .

Kegiatan baksos ini di laksanakan di wilayah hukum polres Pasuruan kota, yakni di Dusun Curah Wuluh, Desa Karanglo, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan pada pukul 09.25 hari ini Kamis (12/12) .

Air bersih yang di distribusikan berasal dari mata air Banyubiru, yang di angkut menggunakan kendaraan Water Canon Polres Pasuruan Kota menuju Dusun Curah Wuluh, Desa Karanglo , Kecamatan Grati , sebagai wilayah yang terdampak kekeringan akibat musim kemarau.

Pendistribusian air bersih di bagikan dari rumah ke rumah menggunakan jerigen, dan di pimpin langsung oleh  Kapolres Pasuruan Kota  AKBP Doni Alexander yang juga di dampingi para Kasat , Kabag ,dan Kapolsek rayon timur Polres Pasuruan Kota beserta Jajaran.

Dari Pantauan awak media terlihat warga sangat antusias menyambut baksos ini, nampak kurang lebih 50  warga mengantri di depan rumahnya dan ada pula yang menghampiri langsung sambil membawa beberapa jerigen.

“saya mewakili warga Desa Karanglo, Kecamatan Grati  mengucapkan Terima kasih kepada Polres Pasuruan Kota atas kepedulian terhadap warga desa Karanglo yang mengalami kekeringan” ungkap  Surojoyo Mulyo selaku Plt Kepala Desa Karanglo.

Dalam giat ini Polres Pasuruan Kota bersama Babinsa setempat yang masih di bawah naungan Kodim 0819 Pasuruan, saling bersinergi dalam membagikan air bersih kepada warga setempat.

Dan nampak AKBP Dony mengantarkan air bersih ke rumah warga yang sudah ada di dalam jerigen, nampak beliau mengangkat 2 buah jerigen yang akan di antar ke rumah warga.

Sembari tersenyum  Kapolres Pasuruan Kota AKBP Doni Alexander SIK, MH juga menuturkan ” kegiatan pendistribusian air bersih oleh Polres Pasuruan Kota akan dilaksanakan secara continue dengan sasaran daerah daerah yang rawan kekeringan di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.”

“Polres Pasuruan Kota dalam giat ini, bersinergi dengan TNI dalam penyaluran air bersih di karenakan POLRI dan TNI selalu siap melayani masyarakat, sebab POLRI dan TNI adalah Penganyom juga Pelindung masyarakat, kami hadir dan ada untuk masyarakat.” Pungkas AKBP Dony. (Eka/Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.