Polresta Mataram Gelar Rapid Antigen Massal

MATARAM, Harnasnews.com – Polresta Mataram menggandeng Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Mataram, sukses melaksanakan rapid antigen massal di Lombok Epicentrum Mall, Sabtu malam (16/01/2021) kemarin.

Kegiatan ini dalam upaya menekan penyebaran Virus Covid-19 di Kota Mataram. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi.

Rapid antigen dengan melibatkan Tim PSC RSUD Kota Mataram.
Sesuai dengan yang direncanakan. Rapid tes antigen ini digelar secara acak untuk pengunjung Epicentrum Mall.

Dalam pelaksanaannya, 30 alat rapid tes disiapkan oleh RSUD Kota Mataram. Seluruhnya habis digunakan dikegiatan rapid antigen massal ini.

Diantaranya 25 untuk pengunjung dan karyawan Lombok Epicentrum Mall. 5 rapid tes lagi digunakan untuk anggota Kepolisian yang berminat. ‘

“Alhamdulillah kita bersyukur rapid antigen massal ini sukses kita laksanakan di pusat perbelanjaan. Ini bagian dari upaya kita menekan penyebaran Covid-19 di Kota Mataram,’’ ungkap Kapolresta Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi.

Untuk hasilnya diserahkan sepenuhnya dan menjadi kewenangan tim medis. Jika hasilnya ada yang positif. Tim medis langsung menghubungi dan diminta segera melaksanakan swab tes di RSUD Kota Mataram.

“Kalau ada yang positif akan dihubungi untuk swab ulang di rumah sakit. Nanti rumah sakit yang putuskan apakah melaksanakan isolasi mandiri atau rawat inap,’’ bebernya.

Selain untuk menekan penyebaran Covid-19. Rapid Antigen yang dilaksanakan secara acak di Lombok Epicentrum Mall itu bagian dari upaya mengedukasi masyarakat. Yaitu agar masyarakat tetap tertib dan mematuhi protokol kesehatan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.