Polresta Mataram Gelar Rapid Antigen Massal

“Karena yang paling penting sekarang adalah tetap mematuhi protokol kesehatan. Kita sekarang masih di masa pandemi yang belum berakhir,’’ katanya.

Rapid antigen massal secara acak atas inisiasi Polresta Mataram. Lalu disambut positif dan disetujui oleh Gugus Tugas Kota Mataram. Rapi antigen dimulai pukul 19.00 wita.

Diawali dengan apel gelar pasukan untuk kesiapan pelaksanaan kegiatan. Diikuti oleh ratusan personel Polresta Mataram. Turut hadir sejumlah anggota TNI dan Satpol PP Kota Mataram.

Setelah apel, rapid tes antigen langsung digelar. Kapolresta Mataram memastikan, kegiatan serupa masih dilaksanakan kedepannya.

“Kita akan laksanakan di perkantoran, pasar dan pusat perbelanjaan lainnya. Termasuk juga di tempat hiburan. Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan RSUD Kota Mataram untuk pelaksanaannya,’’ katanya.
Dikegiatan rapid antigen secara acak ini.

Petugas menyebar diseluruh area pusat perbelanjaan itu. Tujuannya juga untuk mencari pelanggar protokol kesehatan. Seperti yang tidak menggunakan masker.

“Tidak ada pelanggar protokol kesehatan yang kita dapati di sini,’’ ungkap Kabag Ops Polresta Mataram, Kompol Taufik.

Direktur RSUD Kota Mataram, dr HL Herman Mahaputra menyambut baik dan antusias dengan kegiatan rapid antigen yang diinisiasi Polresta Mataram tersebut.

“Kami siap mendukung dengan menyiapkan peralatan dan personel untuk rapid antigen ini. Dibeberapa lokasi lainnya masih akan dilaksanakan,’’ katanya. (Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.