iklan iklan

Kesiap Siagaan Polres Pasuruan Kota Didalam Darurat Covid-19

Polri

PASURUAN, Harnasnews.com – Kapolres Pasuruan Kota bersama unsur TNI dan BPBD meninjau lokasi pemukiman warga yang terendam banjir akibat luapan air sungai welang.

Sudah jatuh tertimpa tangga, hal tersebut dirasakan oleh warga masyarakat yang ada di Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan yang sedang diterjang bencana alam banjir.

Bencana alam (banjir, Red) muncul ditengah tengah darurat dan meluasnya penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19) khususnya diwilayah Jawa Timur, ini membuat Pemerintah Kota Pasuruan, Jajaran Polri, TNI, dan aparatur Pemerintah dari tingkat atas sampai tingkat bawah mendapatkan tugas yang Extra.

Hal itu dapat terlihat seperti yang dilakukan oleh Jajaran Polres Pasuruan Kota yang tidak henti hentinya dalam memberikan himbauan kepada masyarakat terkait penyebaran Virus Corona (Covid-19), serta selalu siap siaga dalam penanggulangan bencana alam diwilayah hukum Polres Pasuruan Kota.

Dipimpin langsung oleh Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, S.I.K.,M.H, bersama Waka Polres Pasuruan Kota KOMPOL Mario Prahatinto SH, SIK, MSi, melaksanakan kegiatan peninjaun langsung dilokasi pemukiman warga masyarakat Desa Karangasem, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan yang diterjang bencana banjir, pada Selasa (14/4/2020).

Dalam hal ini, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, S.I.K.,M.H, bersama unsur TNI dan BPD memasuki area pemukiman warga yang terendam banjir akibat luapan sungai welang dengan menaiki perahu karet.

Tidak hanya itu, sebagai bentuk wujud rasa kepedulian terhadap masyarakat, Kapolres Pasurun Kota AKBP Dony Alexander, S.I.K.,M.H, bersama Waka Polres Pasuruan Kota KOMPOL Mario Prahatinto SH, SIK, membagikan nasi bungkus kepada warga yang terendam banjir.

Dalam kegiatan peninjauan yang dilakukan itu dihadiri juga oleh Kabag Ops Polres Pasuruan Kota KOMPOL Saiful Rizal S.Sos, Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota AKP Achmadi SH, Kasat Sabhara Polres Pasuruan Kota AKP Tatuk Irianto S.H, dan Kapolsek Gadingrejo Timbul Wahono. SH.(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.