Polsek Bekasi Selatan Terima 26 Siswa Latja Diktukba Polri T.A 2023

KOTA BEKASI, Harnasmews.com – Polsek Bekasi Selatan kembali menerima para siswa Latja (Latihan Kerja) Diktukba (Pendidikan dan Pembentukan Bintara) Polri Tahun Anggaran 2023.

Para siswa yang berjumlah 26 ini diterima langsung oleh Wakapolsek Bekasi Selatan AKP Parwoto, bersama para Kanit, di jalan Mapolsek Bekasi Selatan pada Senin (13/11/23).

“Para siswa ini nantinya akan secara langsung mengiplementasikan pelajaran yang ada di pendidikan ke tengah masyarakat,” ungkap Wakapolsek Bekasi Selatan AKP Parwoto kepada media.

Lebih lanjut para siswa Latja ini akan menempati Polsek Bekasi Selatan selama 20 hari ke depan untuk juga membantu tugas-tugas anggota Polsek Bekasi Selatan didampingi pengasuh.

“Selama 20 ke depan tentunya para siswa ini akan kita bimbing dan ajak secara langsung bagaimana kita bekerja di lapangan terutama terjun ke masyarakat,” imbuhnya.

Sekedar diketahui, Program Pendidikan Pembentukan Bintara dan Tamtama polri gelombang II tahun anggaran 2023 ini diselenggarakan secara serentak di Sepolwan, Pusdik Brimob, dan Pusdik Polair Lemdiklat Polri serta di Sekolah Polisi Negara Polda dengan jumlah peserta didik sebanyak 15.429 orang.

Sedangkan jumlah peserta didik yang mengikuti Pendidikan dan Pembentukan di SPN Polda Metro Jaya selama 5 bulan. Sebanyak 687 siswa yang dinyatakan lulus terpilih dan mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara Pori. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.