iklan

Potensi Yang Baik Menjadikan Pinus Rombeng Jadi Tempat Wisata

Bantaeng, Harnasnews.com – Pinus Rombeng berada di letak pegunungan dengan jarak kurang lebih 20 KM dari arah kota Bantaeng, Pinus Rombeng Ini terletak Di dusun Buakang Paliang Desa Bonto Lojong Kecamatan Uluere Kabupaten Bantaeng.

Bupati Bantaeng Dr.Ilham Azikin bersama rombongan berkunjung ke Pinus Rombeng sambil menikmati indahnya pemandangan alam yang merupakan sumber daya alam Kabupaten Bantaeng yang bisa dimanfaatkan menjadi tempat pariwasata yang nantinya menguatkan perekonomian.30/11/2019

 Dalam kunjungannya, berbagai macam kopi di perkenalkan oleh masyarakat pengunjung dari berbagai daerah, Jeneponto, Bulukumba dan sinjai yang merupakan kreatifitas anak-anak muda.

Lebih lanjut, Bupati Bantaeng Pinus rombeng Cukup berpotensi di jadikan tempat wisata dengan melalui Dorongan Pemanfaatan Dana desa dan anggaran pariwisata supaya aktifitas ekonomi kepariwisataan bersentuhan langsung ke kemasyaraktan dengan standarnisasi yang terpenuhi, ini Sudah diprogramkan oleh dinas pariwisata untuk tahun 2020,ucapnya .

Pemerintahan itu adalah berkelanjutan dengan sumber daya alam yang luar biasa untuk dimanfaatkan.

Disamping itu pula Masyarakat butuh aktivitas ekonomi tanpa membuka lahan baru, tanpa membakar hutan yang ada, Hutan pinus Rombeng ini bisa langsung dimanfaatkan melalui wisata agar bisa mendatangkan devisa,katanya.

Dengan luas lahan 63 hektar, ke depan ekowisata yang berkelanjutan dengan memanfaatkan masyarakat untuk menumbuh kembangkan perekonimian.

Tempat ini sangat menarik bagi anak-anak muda agar bisa berinteraksi dengan alam sekitar melalui wisata pinus Rombeng.ungkapnya

Bantuan dan peran media sangat besar, untuk mengedukasi mengenalkan potensi ,selain mendatangkan agro wisata ini sangat berpotensi memperbaiki ekonomi.cetusnya

Dr.Ilhahm Azikin, Pemerintahan itu adalah berkelanjutan dengan sumber daya alam yang luar biasa untuk sebisa mungkin dimanfaatkan.

M.Tamrin sebagai kepala desa Bt.Lojong, Kami selaku Pemerintah desa( pemdes) sangat berterima kasih dengan kehadiran Bapak Bupati di lokasi pinus rombeng akan membawa perubahan kedepanya, dengan peningkatan destinasi wisata hutan pinus Rombeng, kami berharap kepada bapak Bupati dan instansi yang terkait dalam hal ini kadis pariwisata dan kepala KPH Je’ne Berang 2 agar segera membantu kami untuk pengurusan menerbitkan Ijin pengelolaannya,harapnya.(Jf)

Leave A Reply

Your email address will not be published.