Prestasi Kinerja Sangat Tinggi, Walikota Probolinggo Terima Penghargaan Dari Gubernur Soekarwo

“Kota Probolinggo berada pada urutan ke-24 dari 93 daerah kota secara Nasional dengan kode bintang (**) dua,” jelas Pakde Karwo.
Sementara itu, Walikota Probolinggo Rukmini menuturkan ini merupakan wujud semangat seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kota Probolinggo dalam melaksanakan LPPD dengan kinerja terbaiknya.

“Saya tidak menyangka bisa mendapat penghargaan ini setelah vakum selama dua tahun. Karena tahun ini Pemerintah Kota Probolinggo baru memulai dan merintis lagi. Mudah-mudahan dapat terus, sampai bisa mendapat penghargaan tertinggi yakni Parasamya Purnakarya Nugraha,” ungkap Walikota.

Pada kesempatan yang sama Kepala Bagian Pemerintahan Ina Lusilinawati menyebutkan kedepannya Pemerintah Kota Probolinggo di PAPBD (Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) akan menganggarkan E-LPPD dengan membuat aplikasi.

“Ke depan proses pengisian dan pengerjaan LPPD bisa terintegrasi dengan Simral (Sistem Informasi Manajemen Perencanaan Penganggaran dan Pelaporan). Sehingga OPD tidak kesulitan dalam mencari data. Dengan begitu, saya berharap nilai LPPD bisa meningkat dan kategorinya semakin baik,” harap Ina sapaan akrabnya.

Menurut Ina, pemberian penghargaan LPPD merupakan wujud apresiasi Pemerintah atas segala upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah. Bertujuan mewujudkan prinsip-prinsip otonomi daerah yang lebih mandiri, maju dan sejahtera.

“Pemerintah Kota Probolinggo juga menjadi salah satu penyumbang kinerja terbaik untuk Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Hal itu terbukti pada 25 April 2018 lalu, Soekarwo menerima Penghargaan sebagai Pemerintah Provinsi yang berkinerja terbaik peringkat 1 Nasional 7 kali berturut-turut,” pungkasnya. (Red/Gus/Cul/Fir).

Leave A Reply

Your email address will not be published.