Program Pancakarsa Pemkab Bogor Disuarakan Generasi Milenial

“Untuk menjalankan inovasi ini, Kota Seoul menjalankan tiga milyar panggilan selular per hari. Sehingga bisa mendeteksi keberadaan calon penumpang yang akan diangkut,” terang Sidiq.

Ia menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Bogor dapat menjalankan inisiatif serupa dengan mengambil keputusan berdasarkan data. Fungsinya bukan hanya sebagai akuntabilitas, tetapi dapat digunakan pula bagi para akademisi ataupun para pemuda untuk berinovasi. Contohnya di Jawa Barat telah diluncurkan Ekosistem Data Jabar sebagai portal data pemerintah dan masyarakat.

Sementara itu, berbagai puluhan ide dan masukan lainnya untuk implementasi Pancakarsa Kabupaten Bogor telah diutarakan oleh anak-anak muda. Peserta datang dari berbagai universitas di Kabupaten dan Kota Bogor.

Diantaranya, mahasiswa rantau dari luar Bogor, organisasi pemuda, karang taruna Kabupaten Bogor, guru muda, pegawai BNN Kabupaten Bogor, wirausaha muda, pelajar SMA dan SMK, tenaga kesehatan dan Diaspora asal Kabupaten Bogor di negara Denmark. Saat ini event Bogor Leaders Talk sudah memasuki tahap seleksi untuk penentuan peserta terbaik dari yang terbaik tutup nya. (Dod)

Leave A Reply

Your email address will not be published.