Program Sampah Daur Ulang Pupuk Organik oftimis Berdampak Ekonomi Perdesaan Di Purwakarta

Info Daerah

Purwakarta,Harnasnews.com – Kabar gembira untuk masyarakat di desa Cibening, Kecamatan Bungursari, Purwakarta Jabar di tahun 2021 ini pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Cibening dalam waktu dekat akan Lounching Program Sampah daur ulang di sulap menjadi pupuk organik.

“Gebrakan program daur ulang sampah menjadi pupuk organik siap kita Lounchingkan dalam waktu dekat ini.” Tegas Deni Paliana selaku PJs Kades Cibening di sela-sela pengecekan alat perlengkapan mesin pupuk daur ulang sampah, Selasa (26/1/2021)

Pihak pemerintah Desa Cibening sendiri dalam menjalankan program sampah daur ulang ini di dukung pengelola Badan Usaha Milik Desa (Bumdes)selaku pengelola program unggulan Pemda Purwakarta.

“Program daur ulang sampah menjadi pupuk organik ini sebagai masuk program Bumdes sebagai pengelola giat unggulan ini.” Ujar Pjs yang akrab di sapa Denpal ini.

Pihak Pemerihan Desa Menjelaskan bahwa pembelian Sarana mesin program daur ulang sampah organik ini bersumber dari dana Bagi Hasil Pajak (DBHP) termasuk sarana pengangkut Mobil yang sudah terlihat memenuhi area Kantor desa Cibening.

” Sarana mesin daur ulang pupuk sampah termasuk sarana mobil pengangkut sampah bersumber dari dana DBHP.” Paparnya

Pihak Desa memastikan program sampah daur ulang ini oftimis berdampak bagi perekonomian menuju kesejahteraan masyarakat bisa tercapai.

“Dengan adanya program sampah daur ulang ini bisa di kelola dengan baik dan oftimis berdampak bagi perekonomian masyarakat.”harapnya.

Sedangkan di rencanakan untuk lokasi area pengelolaan sampah daur ulang organik ini akan dipusatkan tempatnya yang cocok yang jauh dari pemukiman supaya tidak mengganggu kenyamanan warga.

” Tentunya tempat pengelolaan sampah daur ulang ini harus steril dari pemukiman warga supaya semuanya nyaman kita hanya minta masyarakat harus mendukung program ini.”pungkasnya.

Terkait program sampah daur ulang pihak masyarakat siap mendukung pengelolaan sampah di sulap jadi pupuk organik sebab dampaknya berkaitan dengan perekonomian, lingkungan menjadi bersih dan sehat.

” Kita siap dukung program sampah daur ulang di desa Cibening yang berdampak baik bagi warga ke depan.”tutur Abah Didin selaku selaku tokoh masyarakat setempat.(Fuljo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.