PT Pos Indonesia Salurkan Bantuan Pangan di Desa Blu’uren

 

SAMPANG, Harnasnews –  Penyaluran Bantuan Pangan Tahun 2023 kepada masyarakat Desa Blu’uren, Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Madura melalui PT Pos Indonesia tidak dipungut biaya.

Kepala Desa Desa Blu’uren, Faruq mengatakan program penyaluran bantuan pangan atau sembako di bulan Suci Ramadhan ini sangat diharapkan oleh masyarakat. Terlebih,  momennya sangat tepat, mengingat bahan pokok tersebut sangat bermanfaat di saat lebaran

 “Alhamdulillah Kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada pemerintah atas adanya bantuan pangan ini,” tutur Kepala Desa Blu’uren Faruq Kepada wartawan Kamis (20/4/2023).

Menurutnya, penyaluran Bantuan Pangan ini dikhususkan untuk rakyat kurang mampu atau miskin. Adapun persyaratannya pengambilan atau penerimaan bantuan pangan ini dengan menunjukkan surat undangan KTP Elektronik dan kartu keluarga asli.

Lebih lanjut kata Faruq bahwa pada saat penyerahan dilakukan pendataan melalui pendataan foto dari Penerima Bantuan Pangan (PBP) tahun 2023.

“Semoga dengan adanya bantuan ini bisa mengurangi beban masyarakat dan sangat bermanfaat untuk menghadapi lebaran ini,” jelasnya.

Holis (35) selaku warga desa Blu’uren Dusun Pu’tana, merasa sangat senang dan berterimakasih kepada pihak pemerintah karena mendapatkan bantuan pangan atau sembako di saat saat melonjaknya harga sembako jelang lebaran.

“Program ini sangat membantu sekali, karena bertepatan di bulan puasa atau  Ramadhan semoga program ini terus berlanjut, karena masyarakat tidak mampu merasa terbantu dan mengurangi beban hidupnya,” harapnya. (Sib)

Leave A Reply

Your email address will not be published.