H-2 Lebaran, Lonjakan Pemudik Yang Melintasi Kota Bekasi Masih Tinggi

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Pada H-2 Idhul Fitri 1444 H, para pemudik yang melintasi Kota Bekasi terpantau mengalami lonjakan sejak libur cuti bersama pada 19 April hingga hari ini.

Hal ini disampaikan Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto didampingi Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani dan Dandim 0507/Bekasi Kolonel Kav Luluk Setyanto di Pospam Mega Bekasi, Jl. A. Yani, kecamatan Bekasi Selatan pada Kamis (20/04/23).

“Dengan kesiapsiagaan dan seluruh potensi kemampuan yang kita miliki, pemerintah kota Bekasi berkolaborasi dengan seluruh stakeholder yang ada, tentunya pak Kapolres, pak Dandim dan seluruhnya untuk kemudian kita memberikan pelayanan yang terbaik buat warga masyarakat yang akan melintas di kota Bekasi,” ujar Tri kepada media.

Lebih lanjut Tri menegaskan bahwa dari 7 posko yang ada dengan personil gabungan dari stakeholder terkait, terus melakukan pemantauan secara cermat para pemudik yang melintasi Kota Bekasi.

“Ini adalah merupakan pos yang terpadu dalam pusat sentral untuk memantau seluruh pergerakan yang ada, di dalamnya juga sudah kita siapkan kamera yang akan memantau pola pergerakan arus mudik yang melalui kota Bekasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani, mengungkapkan bahwa setidaknya ada 2.422 pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua dan 2.930 kendaraan roda 4 melintasi Kota Bekasi.

Namun, hingga H-2 lebaran 2023 ini tidak ada laporan mengenai kecelakaan yang melibatkan pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda 4 di wilayahnya.

“Sampai dengan saat ini Alhamdulillah tidak ada kecelakaan yang menonjol yang dapat menganggu jalannya masyarakat yang melaksanakan mudik ke daerahnya masing-masing,” ujar Kapolres kepada media di Pospam Mega Bekasi pada Kamis (20/04/23).

Peda kesempatan itu, Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya bersama jajaran, Kasat Lantas AKBP Agung Pitoyo dan Wakapolres AKBP Danny Aryanda juga nampak hadir.

Selanjutnya Plt Walikota Bekasi Tri Adhianto didampingi Wakapolres melakukan peninjauan di Pospam Sumber Artha. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.