PUPR Ungkap Tiga Faktor Kunci Keberhasilan Mudik Lebaran 2023

Kemudian jalur utama di depan TIP km 86, 102, dan 130 Jalan Tol Cikampek-Palimanan arah A dan B masing-masing sepanjang kurang lebih 1,5 km.

Lalu jalur utama Jalan Tol Tangerang Merak, seksi Cikande-Serang Timur KM 52+400 s.d. KM 72+000 (19,6 km) arah A dan B. Kemudian dilakukan penambahan tapper sepanjang 1 km di junction pertemuan Cisumdawu-Cipali.

Faktor kunci kedua yakni penyiapan regulasi dan manajemen, khususnya kebijakan cuti bersama yang sangat penting, lalu manajemen lalu lintas dari pihak kepolisian yang sangat bermanfaat, dan pembatasan kendaraan pengangkut logistik yang dinilai sangat penting dalam periode arus mudik dan balik Lebaran tahun ini.

Faktor kunci terakhir adalah perilaku masyarakat. Yongki mengatakan, Kementerian PUPR saat itu bersama-sama Korlantas Polri mengimbau masyarakat terkait tertib untuk disiplin, mengikuti petunjuk petugas di lapangan, dan update informasi melalui media sosial.

Dilansir dari antara, Kementerian PUPR juga mendukung kebijakan diskon tarif pada arus mudik dan balik Lebaran 2023. (qq)

Leave A Reply

Your email address will not be published.