PWI dan Kejaksaan Meriahkan HUT ke- 59 Sumbawa

Kajari Sumbawa, Paryono, SH, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memeriahkan HUT Kabupaten Sumbawa ke-59. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian antar sesama dan lingkungan. Adapun tema yang diusung dalam kegiatan ini adalah

“Pers dan Adhyaksa Peduli Sesama Menuju Sumbawa yang Hebat dan Bermartabat”. Sesuai dengan tema itu, Kejari bersama PWI Sumbawa melaksanakan kegiatan pembersihan pantai, penanaman pohon, pelepasan benih ikan di Bendungan Batu Bulan dan Penyuluhan Hukum.

Terkait kegiatan penanaman pohon, harus disadari keberadaan hutan sangat penting bagi kehidupan. Apabila terjadi kerusakan hutan, maka akan berdampak pada perubahan iklim. Sehingga kegiatan penanaman pohon ini diharapkan bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hutan. Menjadi kewajiban bersama juga untuk melestarikan dan memberikan pemahaman terkait bahayanya ilegal loging.

“Saya harapkan kegiatan ini dapat ditularkan kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan. Dan meminimalisir risiko terjadinya bencana alam,” terangnya.

Sementara itu, Ketua PWI Sumbawa, Jamhur Husain mengatakan, ini adalah kegiatan pertama yang dilakukan PWI dengan Kejari Sumbawa. Meski demikian, PWI Sumbawa tetap profesional dalam pemberitaan. PWI Sumbawa juga siap untuk bekerjasama dengan instansi lain untuk melaksanakan kegiatan serupan”pangkas JH sapaan akrab Bos HU Tribun ini. (Herman)‎

Leave A Reply

Your email address will not be published.