Rafik Semangati Dan Apresiasi para pelaku UMKM Yang Ada Di Desa Lebin.

Dizaman serba online ini lanjut Rafiq, pelaku UMKM tidak boleh menutup diri, manfaatkan ruang maya untuk mempromosikan produk lokal sehingga bisa penetrasi kepasar yang lebih global.

“Saya Yakin UMKM kita Bisa dan tidak hanya ditingkat lokal saja bahkan sampai tingkat nasional dan dunia,” terang Rafiq.

Selain menyemangati pelaku UMKM, Ketua Rafiq juga menantang para ibu-ibu majlis Ta’lim Desa Lebin agar mengubah mindset untuk bisa menjadi pembisnis rumahan dengan menawarkan mesin cuci untuk dikembangkan menjadi bisnis Majlis Ta’lim.

“Banyak hal yang menjadi cita-cita saya ke depan, ingin masyarakat sumbawa lebih bahagia, kebutuhan terjangkau dan lainnya namun untuk bisa itu semua infrastruktur sumbawa harus bagus terlebih dahulu,” harap Rafiq.

Sementara untuk Desa Lebin kata Rafiq, jalan sepanjang 4 kilo akan ditangani melalui dana aspirasi Ketua DPRD Sumbawa. Kemudian bantuan 100 juta untuk Masjid, 2 titik Sumur Bor, bantuan pengembangan peternakan dan sarana untuk pendidikan kecamatan Ropang.

“Janji ini akan saya tunaikan skala priotas tidak bisa langsung semuanya karena keterbatasan dana Pokir dan keterbatasan wewenang namun akan dituntaskan,” tegas Ketua Rafiq.

Ketua DPRD SumbawaUsai memaparkan harapan dan tujuan kehadirannya di Desa Lebin, Ketua Rafiq menyempatkan waktu meresmikan kebun rakyat milik masyarakat Desa Lebin didampingi Camat Ropang beserta Forkompinca Ropang, Kepolisian Sektor Ropang dan Kepala Desa Lebin. (HR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.