Rafik Semangati Dan Apresiasi para pelaku UMKM Yang Ada Di Desa Lebin.

SUMBAWA, Harnasnews – Selain meninjau sekaligus menyalurkan bantuan kepada warga yang terkena musibah kebakaran di Jurang Alas, Kecamatan Alas.

Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq, SH,. bertolak menghadiri kegiatan Pesona Lebin 1 di Desa Lebin, Kecamatan Ropang, Kabupaten Sumbawa, Sabtu (30/07/2022).

Kedatangan Ketua DPRD Sumbawa yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa ini disambut antusias ratusan warga dengan menggelar mangan batompok atau makan ramai.

Pada kesempatan tersebut, Abdul Rafiq menyampaikan apresiasinya atas semangat masyarakat Desa Lebin dalam upaya melestarikan budaya kearifan lokal yang hampir punah di Lebin.

UMKM Ketua Rafiq juga memberikan apresiasi dan semangat kepada para pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah (UMKM) yang ada di Desa Lebin.

Menurut Rafiq, dengan adanya pameran UMKM merupakan momentum untuk bangkitnya UMKM lokal di setiap desa terkhusus Desa Lebin. Namun produk UMKM tidak cukup sekedar dipamerkan saja tetapi harus ditingkatkan kualitas produknya karena persaingan usaha semakin kompetitif.

“Saya berharap seluruh UMKM yang ada di Desa Lebin, harus memperhatikan kemasan produk agar bagus dan menarik. Pengepakan, dan qualiti kontrol sangat penting untuk memajukan produk, manajerial pemasarannya juga dibutuhkan dalam mengelola sebuah usaha,” ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.