Relawan Ganjar di Lombok Gelar Cek Kesehatan Gratis

LOMBOK TIMUR -Orang Muda Ganjar Nusa Tenggara Barat (OMG NTB) dan Jaringan Kawan Ganjar Nusa Tenggara Barat Jangkar Merah Putih (JMP) DPD 1 (NTB) turun ke masyarakat menggelar Cek Kesehatan Gratis Bersama Relawan Ganjar Mahfud NTB yang di selenggarakan di Dusun Lengkok Embuk Desa Mamben Lauk dan di Dusun Lendang Belo Desa Mamben Baru Kecamatan Wanasaba, Lombok Timur (Lotim), Minggu (21/1/2024).

Adapun acara dibuka langsung oleh Ketua Jangkar Merah Putih DPD 1 NTB, M. Zaini dilanjutkan Ketua OMG NTB Ainun Samidah. Dalam sambutannya, M. Zaini dan Ainun Samidah menyampaikan program-program capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar-Mahfud untuk 5 tahun ke depan.

Ia menyatakan, jika Ganjar-Mahfud terpilih dalam Pilpres 2024, maka hal itu merupakan amanat rakyat Indonesia.

Adapun rangkaian kegiatan cek kesehatan dan pengobatan gratis tersebut, kata M. Zaini, masyarakat datang ke lokasi acara mulai pukul 09.00 WITA.

”Mereka melakukan registrasi dengan menyerahkan KK/KTP, kemudian diberikan kaos yang langsung dipakai dan kemudian mereka dilayani,” katanya.

Ia menjelaskan, jenis pelayanan yang dilakukan dalam kegiatan ini meliputi cek tensi, diagnosa dengan menanyakan keluhan pasien, kemudian pemeriksaan hemoglobin dan cek darah. Kemudian dokter memberikan resep untuk ditukarkan di apotek obat di lokasi pengobatan.

”Terus jumlah masyarakat yang datang dari dua dusun dan dua desa untuk mengecek kesehatan dan prngobatan gratis berjumlah ratusan lebih. Antusiasme mereka tinggi sekali,” ucapnya.

Kegiatan selesai dan ditutup pukul 14.15 WITA. Di samping itu, Ketua DPD 1 NTB JMP, M. Zaini menambahkan, kegiatan ini harus terus dilakukan dan ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat bawah maupun masyarakat luas karena dampaknya di masyarakat sangat positif.

”Semoga program-program yang dilakukan ini bisa terus dijalankn dan ditiru oleh teman relawan Gama se-NTB dan pemerintah desa karena dampaknya bagi masyarakat sangat besar positifnya,” tutup M. Zaini. (Hermansyah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.